Berita Wisata

Berita Update

Index Berita

Berita Olahraga

Berita Teknologi

Berita Kesehatan

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Disini

Kaba Kampuang

Berita Entertainment

Pasang Iklan Anda

Pasang Iklan Anda

Cegah Pemerasan Wisatawan, Rumah Makan di Pantai Padang akan Diberi Stiker Rekomendasi

Untuk mencegah "pemerasan" karena mahalnya harga makanan di rumah makan sepanjang pantai Padang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang akan menerapkan stiker rekomendasi wisata.

"Program ini merupakan usulan dari Disbudpar Padang untuk menunjang sektor pariwisata terutama kenyamanan pengunjung," kata Dian Fakhri Kadis Disbudpar Kota Padang.

"Kami sering mendengar kritik maupun saran dari para pengunjung atau wisatawan karena harga makanan yang dijual di rumah makan tersebut mahal dan ini sangat tidak bagus bagi perkembangan pariwisata kita," Dian Fakhri menambahkan.

Disbudpar Kota Padang melalui jajarannya akan memberi stiker rekomendasi untuk setiap rumah makan disepanjang Pantai Padang. Apakah sudah layak untuk wisata. Stiker rekomendasi ini diberikan sesuai penilaian dan kriteria serta aturan yang telah ditetapkan.

"Pemberian stiker rekomendari ini bertujuan agar para pelancong tidak lagi "takicuah" dengan harga yang diluar nalar dari rumah makan dan rumah makan tersebut wajib menyediakan daftar harga," katanya.

Dian Fakhri lalu menambahkan selama ini banyak rumah makan di sepanjang pantai Padang tidak menyediakan daftar harga untuk makanan maupun minuman yang mereka jual. Dan berakibat ketika wisatawan akan membayar transaksi maka mereka terkejut dengan harga yang fantastis.

Menurut rencana, pemberian stiker rekomendasi ini akan dimulai pada awal bulan Agustus tahin ini. Anggaran yang diambil dari APBD-P 2015 dan telah disetujui.

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda