Berita Wisata

Berita Update

Index Berita

Berita Olahraga

Berita Teknologi

Berita Kesehatan

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Disini

Kaba Kampuang

Berita Entertainment

Pasang Iklan Anda

Pasang Iklan Anda

Menikmati Sensasi Natural "Aia Tajun Tujuah Tingkek Timbalun"

Salah satu wisata yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Padang adalah "Aia Tajun Tujuah Tingkek Timbalun" atau Air Terjun tujuh tingkat. Air terjun ini menawarkan pesona alam yang sangat menarik.

Air Terjun tujuh tingkat atau dikenal juga dengan sebutan air tajun Timbalun merupakan wisata alam yang belum tersentuh glamour hedonisme kota. Air terjun ini terletak di Kampung Timbalun, Bungus timur dan hanya berjarak sekira 15 kilometer dari pusat Kota Padang.

Air terjun tujuh tingkat ini masih sangat alami akses jalan yang belum bagus bagi penikmat pemandangan alam, tidak bisa ditempuh dengan motor apalagi dengan mobil, harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer dengan menyeberangi dua anak sungai dan melewati pematang sawah sejauh 1 kilometer. kemudian mendaki bukit Timbalun yang dipenuhi pohon karet sambil menikmati suasana hutan pohon yang rindang.

Air yang dingin serta hembusan angin yang cukup kencang timbul dari derasnya air terjun yang mengalir ini membuat jiwa dan raga seolah menyatu dengan alam. Bahkan melihat airnya saja rasanya sangat sulit untuk menahan diri masuk atau menceburkan diri ke dalamnya.

Namun, pengunjung dibatasi untuk tidak berenang atau bermain air terlalu dekat karena bahaya yang dapat ditimbulkan dari derasnya air terjun.

Air Terjun tujuh tingkat ini dibuka setiap hari bagi siapapun tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis, anda tertarik silahkan kunjungi Aia Tajun Timbalun.

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda