Berita Wisata

Berita Update

Index Berita

Berita Olahraga

Berita Teknologi

Berita Kesehatan

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Disini

Kaba Kampuang

Berita Entertainment

Pasang Iklan Anda

Pasang Iklan Anda

Gol Messi & Neymar Formula Kemenangan Barcelona

Jika Lionel Messi dan Neymar sama-sama mencetak gol, maka Barcelona nyaris mustahil dikalahkan. Atletico Madrid sudah membuktikannya.

Messi dan Neymar mencetak masing-masing satu gol ketika Barcelona mengalahkan Atletico 2-1 di Vicente Calderon pada jornada 3 La Liga 2015/16. Dilansir situs resmi Barcelona, itu adalah pertama kalinya musim ini Messi dan Neymar mencetak gol di satu laga yang sama.

Messi dan Neymar saling menyumbang gol untuk Barcelona bukanlah hal yang asing. Sejauh ini, mereka berdua telah melakukannya dalam 24 laga di semua ajang. Dari 24 laga di mana Messi dan Neymar sama-sama masuk papan skor, 22 di antaranya berujung pada kemenangan sang raksasa Catalan.

Dalam 24 laga itu, Messi dan Neymar mencetak total 64 gol. Dari jumlah gol tersebut, Messi menyumbang 35, termasuk dua hattrick, sedangkan Neymar menyarangkan 29. Rata-ratanya adalah 2,6 gol per laga.

Dari 24 laga itu, 18 tersaji di La Liga, 4 di Liga Champions dan 2 di Copa del Rey.

Sejak Neymar bergabung pada tahun 2013, Barcelona hanya pernah dua kali gagal menang (dari 24 laga) setiap dia dan Messi sama-sama mencetak gol. Yang pertama adalah ketika kalah 2-3 melawan tuan rumah PSG di fase grup Liga Champions musim lalu. Yang kedua didapat ketika imbang 2-2 kala melawat ke markas Sevilla di La Liga.

Hanya dua kali gagal menang, sedangkan di 22 lainnya Barcelona tak terhadang. Jadi, wajar jika mengatakan kalau gol Messi dan Neymar di satu laga yang sama ibarat formula kemenangan bagi sang raksasa Catalan.

Sumber : bola.net

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda