Berita Wisata

Berita Update

Index Berita

Berita Olahraga

Berita Teknologi

Berita Kesehatan

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Disini

Kaba Kampuang

Berita Entertainment

Pasang Iklan Anda

Pasang Iklan Anda

Sayur bayam akan menjadi racun setelah dipanaskan?

Sudah tidak diragukan lagi jika sayuran hijau sangat tinggi akan manfaat sehatnya untuk tubuh Anda. Selain kaya serat yang mampu mendukung kesehatan pencernaan, zat hijau daunnya atau yang disebut dengan klorofil baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Indonesia sendiri merupakan negara yang kaya akan ragam tanaman hijau termasuk sayurannya. Salah satu jenis sayuran yang mudah ditemukan di Indonesia adalah bayam. Entah itu ditumis atau direbus, bayam mampu mendukung kesehatan tulang Anda berkat kandungan kalsium di dalamnya.

Ada selentingan mitos yang menyebutkan bahwa Anda dilarang memanaskan kembali sayur bayam yang telah dimasak. Sebab dikhawatirkan zat nitrat di dalamnya akan berubah menjadi racun. Benarkah demikian?

Penelitian yang dilakukan oleh Nutrifood Research Center, Indonesia mematahkan hal tersebut. "Nitrat merupakan senyawa yang stabil sehingga tidak akan berubah karena pemanasan. Selain itu sejauh ini sama sekali tidak ada penemuan yang menyebutkan bahwa mengonsumsi sayuran yang kaya akan nitrat tidak akan menyebabkan kanker atau penyakit mengerikan lainnya."

"Meskipun demikian, Anda memang tidak disarankan untuk memanaskan kembali sayur bayam atau sayuran hijau lainnya hingga dua kali karena proses pemanasan ini akan mengurangi kandungan vitamin di dalamnya."

Sumber : Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda