Berita Wisata

Berita Update

Index Berita

Berita Olahraga

Berita Teknologi

Berita Kesehatan

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Disini

Kaba Kampuang

Berita Entertainment

Pasang Iklan Anda

Pasang Iklan Anda

Teliti sebelum beli! OnePlus 2 tak resmi disisipi virus berbahaya

OnePlus 2 adalah smartphone top dengan spesifikasi hebat plus harga miring. Tidak salah, bila akhirnya banyak yang menginginkan smartphone ini.

Sayangnya, untuk membeli OnePlus 2 memerlukan undangan yang ternyata sangat susah di dapat. Imbasnya, banyak orang yang mendapatkan OnePlus 2 menjualnya kembali lewat toko online secara tidak resmi. Namun, berdasarkan data dari Geektime, OnePlus 2 tak resmi itu sebaiknya tidak dibeli.

Ternyata, dari pengakuan beberapa pembeli yang terlanjur membeli OnePlus 2 tak resmi itu, di dalam smartphone baru mereka sudah tertanam virus atau malware berbahaya. Celakanya, hal itu baru terungkap setelah si pemilik menjalankan aplikasi antivirus, seperti AVG.

Tanda keberadaan virus ini bisa dilihat dari aplikasi Google Chrome yang kerap secara otomatis mengalihkan pencarian ke situs "global.mytracker".

Nah, pencarian atau browsing internet akan tetap dialihkan seperti itu jika pengguna tidak segera menghapusnya. Untuk memusnahkan virus tersebut, si OnePlus 2 harus menginstal ulang total atau factory reset.

Jika tidak segera dihapus, virus ini bisa berubah menjadi ganas dan mampu menghapus aplikasi yang sudah susah payah dipasang pengguna, Softpedia

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda