Berita Wisata

Berita Update

Index Berita

Berita Olahraga

Berita Teknologi

Berita Kesehatan

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Disini

Kaba Kampuang

Berita Entertainment

Pasang Iklan Anda

Pasang Iklan Anda

Nama dua smartphone baru Google terungkap, rilis akhir bulan!

Deretan keluarga gadget Nexus dari Google bakal bertambah. Ya, menjelang akhir bulan September ini, dua sosok generasi baru Nexus berlahan-lahan mulai terungkap.

Dikutip dari Droid-Life (18/09), dua smartphone Nexus baru akan diungkap ke publik akhir bulan September ini. Nama dari duo Nexus itu adalah Nexus 5X dan Nexus 6P.

Nexus 5X disebut sebagai buatan LG, sementara Nexus 6P adalah buatan Huawei. Dan seperti rumor yang beredar sebelumnya, kedua smartphone itu mempunyai kode 'bullhead' dan 'angler'.

Sebelumnya, spesifikasi dari Nexus 6P atau 'angler' sudah tersebar di internet pasca terdata di situs GFXBench. Di GFXBench, Nexus tercatat mengusung layar Quad-HD 5,7 inci dengan resolusi 2560x1440 piksel.

Soal dapur pacu, Nexus 'Angler' dibekali dengan prosesor Snapdragon 810 dengan kecepatan clocking 1,9GHz. Huawei menambahkan kartu grafis Adreno 430 dan RAM 3GB untuk mendukung performa prosesor buatan Qualcomm itu.

Menariknya, data GFXBench juga memperlihatkan keberadaan sensor barometer di Nexus 6P, selain OS Android Marshmallow.

Perlu diketahui, barometer adalah alat yang biasa dipakai untuk mengukur tekanan udara dan digunakan untuk meramal cuaca. Sehingga, besar kemungkinan bila Nexus buatan Huawei ini dibekali dengan aplikasi canggih pemantau cuaca.

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda